Reni Marlinawati Anggota DPR RI Berikan 30 Motor Sampah Bagi Desa se-Kabupaten Sukabumi

Written by Fat Haryanto. Posted in Kabar Dapil

TatarSukabumi.ID - Dr. Hj. Reni Marlinawati Anggota DPR RI Fraksi PPP bekerja sama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia menyerahkan bantuan sebanyak 30 unit motor sampah kepada Pemerintahan Daerah Kabupaten Sukabumi.

Acara penyerahan ini dilaksanakan ,Rabu (19/10) di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Motor pengangkut sampah ini nantinya akan diserahkan kepada 30 Desa dari 30 kecamatan yang tersebar se-Kabupaten Sukabumi.

Bertempat di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Reni Marlinawati mengutarakan " Semoga bantuan ini akan bermanfaat dan semoga tahun depan akan turun lagi " ungkapnya.

Mudah mudahan meski ini tidak seberapa apa yang kita lakukan akan sangat bermanfaat,  karena motor sampah ini merupakan salah satu fasilitas untuk memperjuangkan Kabupaten Sukabumi menjadi Kabupaten bersih, mengingat Kabupaten Sukabumi akan menjadi tujuan Pariwisata Nasional bahkan internasional dengan adanya Geopark, papar Reni Marlinawati.

Mudah mudahan dengan fasilitas ini bisa bermamfaat dan memberi inspirasi serta kreasi bagi masyarakat. Beberapa program saya yang lain dibidang Pendidikan, Pariwisata dan ekonomi kreatif serta pemuda, olah raga dan Kebudayaan, "Saya harus membawa anggaran, serta melaksanakan program untuk diterapkan di Sukabumi, dan saya bertekad untuk memajukan Sukabumi lebih baik" pungkasnya.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi Kabupaten Sukabumi H Marwan Hamami mengungkapkan " Fungsi anggota DPR RI membantu Pemerintah Daerah, dan selama ini telah dibuktikan oleh Ibu Reni, dan saya sangat berapresiasi sekali"

Bantuan 30 motor ini sangat membantu, saat ini masalah sampah menjadi kendala di Sukabumi, masyarakat saat ini masih membuang sampah sembarangan, papar Bupati.

Diantaranya di daerah utara Sukabumi dengan volume sampah yang sangat tinggi, rencananya kita akan buat TPS di wilayah Cikidang serta akan mencari tekhnologi sehingga setiap kecamatan ada tempat pengolah sampah, tambah Bupati.

Kepada TatarSukabumi.ID, Bupati Marwan Hamami mengakui jika selama ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi masih memerlukan bantuan dari pusat, "Tanpa bantuan dari pusat beban pemda sangat sulit. APBD kita 90% dari pusat, dari 3,6 T saat ini PAD kita masih 560 M saya optimis kita akan genjot hingga 1 Triliun"ungkapnya.

Mudah mudahan anggota DPR lain berbuat sama. Program yang bisa dibawa dari pusat tiap masing masing komisi bisa memperjuangkan jika 6 orang DPRI membantu secara oftimal dengan program mereka, akan mempercepat pembangunan di Kabupaten Sukabumi " jelas Bupati.

Penyerahan secara simbolis 30 motor sampah ini dilaksanakan didepan Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, 30 Desa secara langsung menerima unit kendaraan motor sampah yang diserahkan oleh Reni Marlinawati dan Bupati Sukabumi.(*/d)

Tanggal: 22 Oktober 2017

Sumber: http://www.tatarsukabumi.id/2017/10/reni-marlinawati-anggota-dpr-ri-berikan.html