WUJUDKAN KABUPATEN SUKABUMI BERSIH, RENI MARLINAWATI SERAHKAN BANTUAN 30 UNIT MOTOR SAMPAH

Written by Fat Haryanto. Posted in Kabar Dapil

WUJUDKAN KABUPATEN SUKABUMI BERSIH, RENI MARLINAWATI SERAHKAN BANTUAN 30 UNIT MOTOR SAMPAH

Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PPP Hj. Reni Marlinawati menyerahkan bantuan 30 unit Motor Sampah, kerjasama dengan Kementrian Lingkungan Hidup & Kehutanan kepada 30 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten dan Kota Sukabumi. Penyerahan secara simbolis diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Sukabumi Jl. Ahmad Yani, Kamis, 19 Oktober 2017.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi, Kadis Tarkimsih, perwakilan Desa/kelurahan yang menerima bantuan serta tamu undangan lainnya.

6

Untuk sementara motor sampah yang sudah ada diberikan kepada 15 Desa, yang sisanya akan diserahkan memyusul kemudian. Bantuan motor sampah ini dalam rangka mendukung upaya Kabupaten dan Kota Sukabumi dalam mengatasi permasalahan sampah. Adapun daftar penerima bantuan tersebut yaitu Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu, Desa Cimaja Kecamatan Cikakak, Desa Tarisi Kecamatan Warungkiara, Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja, Desa Sagaranten Kecamatan Sagaranten, Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal, Desa Mekarsakti Kecamatan Ciemas, Desa Nagrak Kecamatan Cisaat, Desa Caringin Nunggal Kecamatan Waluran, Desa Caringinwetan Kecamatan Caringin, Kelurahan Cikole Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Desa Kalapanunggal Kecamatan Kalapanunggal, Yayasan Darul Ahkam Desa Gunungendut Kecamatan Kalapanunggal dan Yayasan Roudlotul Ulum Desa Citamiang Kecamatan Kadudampit.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Mengatakan “bersyukur atas bantuan 30 unit motor sampah ini, karena sampai saat ini di Sukabumi yang menjadi kendala adalah masalah sampah, penyebabnya dikarenakan tempat pembuangan sampah sangat jauh. Dengan dibantunya dengan motor sampah yaitu untuk mengambil langsung dirumah masyarakat. untuk kedepannya Kabupaten Sukabumi akan mencari teknologi yang bisa mengolah sampah dan akan ditempatkan di setiap kecamatan”.

7

Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PPP Hj. Reni Marlinawati mengatakan “bantuan ini akan sangat bermanfaat, karena motor sampah ini merupakan salah satu fasilitas untuk memperjuangkan Kabupaten Sukabumi menjadi kabupaten bersih. Sebab, menjadi keharusan di Kabupaten Sukabumi menjadi kabupaten bersih karena akan menjadi andalan pariwisata nasional.

Terkait bantuan-bantuan yang dibawa ke Sukabumi, Hj. Reni Marlinawati mengatakan “Selama ini bantuanya lebih terfokus kepada pemberian beasiswa yang tiap tahun diberikan kepada 20.000 anak SD,SMP, SMA dan SMK, serta Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa Unggulan, serta telah memberikan bentuan puluhan ribu Buku dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat”.

Tanggal: 19 Oktober 2017

Sumber: http://elmitra95fm.com/wujudkan-kabupaten-sukabumi-bersih-reni-marlinawati-serahkan-bantuan-30-unit-motor-sampah/