Horeee Reni Bagikan 30 Unit Motor Sampah

Written by Fat Haryanto. Posted in Kabar Dapil

SUKABUMI- Anggota DPR RI Fraksi PPP Reni Marlinawati secara simbolis membagikan secara cuma-cuma 20 unit kendaraan roda pengangkut sampah bagi 30 desa dan yayasan pendidikan Islam di Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya 10 unit motor pengangkut sampah tersebut sudah diberikan Reni.

Selain sejumlah desa dan yayasan pendidikan Islam. Kecamatan Cikole Kota Sukabumi juga mendapat jatah satu unit motor sampah dari Ketua Fraksi PPP tersebut

30 motor pengangkut sampah ini berasal dari pos anggaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Penyerahan 30 motor pengangkut sampah tersebut diberikan Reni secara simbolis di Gedung Negara Pendopo Sukabumi kepada Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan sejumlah perwakilan kepala desa, Kamis (19/10).

20 desa yang memperoleh motor pengangkut sampah ini dominan desa yang berada di wilayah utara Kabupaten Sukabumi sebagai daerah penyumbang sampah terbanyak di Kabupaten Sukabumi. Seperti Kecamatan Cisaat, Cibadak, Parungkuda dan Cicurug, termasuk kecamatan yang memiliki kawasan objek wisata juga mendapat bantuan motor sampah ini.

“Permasalahan penangganan sampah di Kabupaten Sukabumi saya akui masih belum maksimal. Salah satu kendalanya karena masih minimnya alat transportasi pengangkut sampah seperti motor ini,”ujar Marwan.

Marwan juga mengatakan jika selama ini pihaknya masih memerlukan bantuan anggaran dan bantuan lainnya dari pemerintah pusat. Sebab, apabila masih mengandalkan pos pendapatan asli daerah (PAD) yang ada, tentu tidak akan mampu mencukupi.

Sementara Reni mengungkapkan bantuan 30 motor ini diharapkan mampu menjadi fasilitas kebersihan dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi menjadi kabupaten bersih. Hal ini lantaran Kabupaten Sukabumi sudah dicanangkan menjadi destinasi wisata nasional dan internasional dengan pembangunan kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.(wan).

Tanggal: 19 Oktober 2017

Sumber: https://radarsukabumi.com/horeee-reni-bagikan-30-unit-motor-sampah/