PEMUDA BERPERAN PENTING, DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA

Written by Fat Haryanto. Posted in Liputan Media

PEMUDA BERPERAN PENTING, DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA

Pemerintahan Kota Sukabumi menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 89 yang bertemakan “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” Sabtu 28 Oktober 2017 bertempat di Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Sukabumi H. Mohammad Muraz sekaligus menjadi Inspektur upacara, Wakil Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Hanafie Zain, Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PPP Hj.Reni Marlinawati, Muspida Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Dandim 0607, Ormas OKP, Siswa/Siswi Kota Sukabumi dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut diadakan Penyerahan Penghargaan oleh Walikota Sukabumi Kepada para pemuda & Tokoh yang telah berkontribusi positif, berprestasi dan berdedikasi terhadap kepemudaan Kota Sukabumi . juga diadakan penerimaan bantuan dari Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PPP Hj.Reni Marlinawati berupa alat pemutaran Film dan mobil keliling yang dirancang untuk menonton film dari kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kurang lebih senilai 190 Juta yang diterima langsung oleh Walikota Sukabumi.

6

Setelah selesai melaksanakan upacara, Walikota Sukabumi beserta Jajaran SKPD dan para tamu undangan lainnya bergegas untuk meresmikan Monumen Pemuda Kota Sukabumi, monumen tersebut  dikerjakan, didesain dan dirampungkan oleh KNPI Kota Sukabumi. tempatnya tidak jauh dari lapang merdeka yaitu Jl. Veteran II, No.20A Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi H. Mohammad Muraz mengatakan “Sumpah pemuda itu menunjukan semangat perjuangan pemuda, yang pertama kali menyatakan Satu Nusa Satu Bangsa Satu Bahasa Indonesia, dengan pergerakan Pemuda mampu menyatukan Pemuda Se Indonesia sehingga muncul ikrar sumpah pemuda, oleh karena itu peranan pemuda sangat menentukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, seperti halnya pesan Bung Karno yaitu jangan Warisi abu sumpah pemuda tapi warisi api sumpah pemuda”.

5

Terkait bantuan yang diberikan, Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PPP Hj. Reni Marlinawati mengatakan “pada hari sebelumnya pemuda di Kota Sukabumi telah diberikan pelatihan Film untuk Komunitas, maka diberikan pasilitas peralatannya dan mobilnya sedang dirakit dan akan segera dikirimkan”.

Selain itu Hj. Reni Marlinawati menambahkan “Film itu bagian dari budaya dan seni, maka dari itu persoalan budaya harus dikembangkan agar pemuda bisa mengekspresikan potensinya dengan berbagai macam cara, seperti dalam music, lagu, film dan lainnya”.

Tanggal: 28 Oktober 2017

Sumber: http://elmitra95fm.com/pemuda-berperan-penting-dalam-kehidupan-berbangsa-dan-bernegara/