Pilgub Jabar, Reni Marlinawati: Ridwan Kamil dan Uu Duet Ideal

Written by Fat Haryanto. Posted in Liputan Media

JPNews.co.id, SUKABUMI – Wakil Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Reni Marlinawati membeberkan persiapan jelang Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Seperti yang ramai dikabarkan bila partai berlogo Kabah tersebut telah resmi mendukung kadernya, Uu Ruzhanul Ulum untuk mendampingi Ridwan Kamil sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Keputusan PPP mengusung Ridwan Kamil, karena sudah sepakat. Duet Ridwan Kamil dan Uu ini duet yang sangat ideal. Ridwan Kamil adalah seseorang yang visioner. Dan Uu adalah kader terbaik kami, tokoh yang religius dari kalangan pondok pesantren,” ungkap Reni kepada JPNews.co.id, disela-sela kunjungannya ke Kota Sukabumi, Senin (30/10).

Reni menambahkan, untuk memastikan Jawa Barat menjadi maju dan modern tanpa meninggalkan sisi religius maka diperlukan sosok sentral yang mampu membangun tanpa meninggalkan aspek-aspek religius. Dari DPP PPP, Reni menyebut kesepakatan tersebut sudah final.

“Tinggal nanti deklarasi dari PPP, Hanura dan Nasdem. Memang dari awal, dia (Ridwan Kamil) sudah minta dengan PPP, dari jauh-jauh hari. Untuk kebaikan Jawa Barat, kenapa tidak. Rencana dalam waktu dekat kita akan deklarasi,” pungkas anggota Komisi X DPR- RI tersebut.
(hrl)

Tanggal: 30 Oktoer 2017

Sumber: http://jpnews.co.id/parlementaria/2017/10/30/pilgub-jabar-reni-marlinawati-ridwan-kamil-dan-uu-duet-ideal/