Hj.Reni Marlinawati Anggota DPR Pusat Berikan Bantuan Hibah Mobil Perpustakaan Keliling dan 10 unit Hand Tracktor

Written by Fat Haryanto. Posted in Kabar Dapil



Bertempat di Pendopo Sukabumi, Jumat (8/12). Pemerintahan Kabupaten Sukabumi menerima Bantuan Hibah berupa sarana Mobil Perpustakan Keliling dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia,  hasil aspirasi dari  Anggota Komisi X  DPR Pusat  Dr. Hj. Reni Marlinawati yang diterima oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono

Dalam kesempetan tersebut, Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan ini juga menyerahkan secara langsung mobil perpustakaan keliling dan 10 Unit Hand Tracktor yang secara simbolis  diterima Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono


Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan "Penghargaan dan apresiasi, karena bantuan yang diterima hari ini merupakan wujud nyata dari perhatian dan dukungan pemerintah pusat  yang  didorong oleh Anggota Komisi X  DPR Pusat  Dr. Hj. Reni Marlinawati yang   bertujuan untuk mendorong Pemerintah Daerah  dalam upaya meningkatkan dan mengalakan gemar membaca di daerahnya  masing-masing"jelasnya.

Sementara Anggota Komisi X DPR RI Dr. Hj. Reni Marlinawati mengatakan, bantuan mobil perpustakaan yang diserahkannya kedepannya  dapat bermanfaat untuk menumbuhkan minat baca baik untuk kalangan para pelajar termasuk juga untuk menumbuhkan minat baca masyarakat secara umum.

“Mobil perpustakaan keliling ini sudah  canggih, tidak hanya menyediakan 800 exemplar buku bacaan saja, mobil ini juga bisa memutar film melalui proyektor dimana  Ketika anak-anak sudah bosan membaca mereka juga  bisa berselancar internet. Mobil Perpustakaan ini juga bisa berpindah-pindah, bahkan dapat menjangkau ke daerah pelosokan sekalipun,” ujar Reni .

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris utama Perpustakaan Nasional RI Dedi Junaedi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kepala Dinas Pertanian dan undangan lainnya.(HERIYADI)

Tanggal: 8 Desember 2017

Sumber: http://www.postnews.co.id/2017/12/hjreni-marlinawati-anggota-dpr-pusat.html