Reni Marlinawati Serahkan 35 Unit Mesin Kompa Air di Kabandungan, 47 Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi Tunggu Giliran

Written by Fat Haryanto. Posted in Liputan Media

 



TatarSukabumi.ID - Safari kunjungan kerja dilakukan anggota DPR - RI wilayah Dapil IV Jawa Barat, Dr. Hj Reni Marlinawati anggota Komisi X, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan serangkaian kunjungan di beberapa wilayah Kabupaten Sukabumi, Minggu (28/01/2018).

Setelah melakukan lawatan dan pendistribusian bantuan kemanusiaan bagi korban bencana Gempa didua Desa Kecamatan Kabandungan, Dr. Hj Reni Marlinawati melakukan penyerahan bantuan peralatan dan mesin pertanian.

Reni Marlinawati menyerahkan 35 unit Pompa Air serta Traktor diwilayah Kecamatan Kabandungan, nantinya program kerjasama dengan Kementrian Pertanian Republik Indonesia ini secara bertahap akan dilanjutkan hingga 47 Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.


Politisi senior PPP yang merupakan putri asli daerah Sukabumi mengutarakan,
"Pada kesempatan ini, Kabupaten Sukabumi mayoritas lahannya pertanian, saya menyerahkan 35 unit Pompa Air yang berukuran cukup besar untuk menampung ribuan liter air, " ungkap Dr. Hj Reni Marlinawati yang akrab dipanggil Teh Reni.

Dalam kunjungan kerjanya, Reni Marlinawati melakukan safari di beberapa wilayah Kabandungan, Kalapanunggal dan sekitarnya, "Saya menyaksikan sendiri luasnya daerah kabupaten Sukabumi dan betapa subur makmurnya Kabupaten Sukabumi," ungkap Teh Reni.


"Saya berharap, dengan bantuan Pompa Air ini dapat mampu membantu para petani agar lebih produktif lagi, penghidupannya makmur dan dengan adanya bantuan pompa air ini bisa lebih bermanfaat bagi warga," harap Reni.

"Bantuan ini, berbasis setiap Kecamatan. Mudah mudahan menyeluruh di setiap Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi. Hari ini baru 35 unit, bantuan ini menyertai Traktor sebanyak 35 unit yang sudah kami serahkan," jelas Reni Marlinawati.

Teh Reni berjanji akan terus mensuport para petani agar bisa meningkatkan produktivitas, "Insha Allah tahun ini, saya akan mengirimkan kembali bantuan untuk pertanian. Sekali lagi, Pertanian harus menjadi Ujung Tombak dalam meningkatkan Produktivitas para petani, sehingga hidup para petani menjadi lebih sejahtera dan bisa memberi manfaat besar bagi Kabupaten Sukabumi (khususnya) dan Jawa Barat (umumnya)," Janji Politisi Wanita Partai Persatuan Pembangunan.(*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi / Dasep Maulana

Tanggal: 28 Januari 2018

Sumber: http://www.tatarsukabumi.id/2018/01/reni-marlinawati-serahkan-35-unit-mesin.html