Anggota DPR-RI Sambangi Korban Bencana Gempa di Sukabumi

Written by Fat Haryanto. Posted in Liputan Media



TatarSukabumi.ID - Dr. Hj Reni Marlinawati anggota Komisi X, DPR - RI  Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil IV Jawa Barat melakukan kunjungan ke beberapa wilayah yang terdampak bencana Gempa di Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Minggu (28/01/2018).

Dalam kunjungannya Reni Marlinawati  mengungkapkan, Kunjungannya kali ini sebagai bentuk keprihatinan, "Saya berempati kepada warga yang tertimpa musibah, kami mendoakan dan kami membawa bantuan," ungkap Reni disela kunjungannya kepada TatarSukabumi.ID.

Puluhan rumah serta 2 bangunan sekolah tidak luput dari perhatian anggota DPR fraksi PPP, menurutnya dari puluhan rumah yang mengalami kerusakan, kondisi bangunan memang sudah cukup tua dengan kontruksi bangunan yang cukup rapuh.


Menurut Reni, Pembangunan perumahan warga kedepannya harus lebih memperhatikan beberapa kaidah terutama keselamatan dan kenyamanan, "Saya ingin menyampaikan kepada semua pihak terutama pemerintah, Ini menyadarkan kita sebagai warga Jawa Barat, nantinya ketika pemerintah membantu mendirikan bangunan rumah tidak hanya asal berdiri," beber Reni.

Reni Marlinawati juga menegaskan, warga masyarakat yang terdampak tidak perlu khawatir, ini merupakan sumbangan awal, nantinya Pemerintah Daerah, Dinas terkait maupun Pemerintah Pusat akan terus berupaya membantu masyarakat, "Pemerintah mempunyai anggaran tanggap bencana cukup besar, "Janji Dr. Hj Reni Marlinawati anggota Komisi X, DPR - RI  Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).


Kepala Desa Mekerjaya, Soleh Komarudin sangat mengapresiasi kepedulian serta kunjungan anggota DPR-RI,  Kepala Desa melaporkan, setidaknya 22 rumah mengalami rusak berat hingga rata dengan tanah, 2 Sekolah Madrasah Diniyah (MD) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) mengalami rusak berat serta sebuah Masjid dan bangunan Pos Yandu juga mengalami kerusakan cukup berat.

Sementara itu 21 rumah rusak mengalami rusak sedang dan 45 rumah lainnya mengalami rusak ringan akibat Gempa Lebak Banten Selasa silam (23/1/2018).


Kepala Desa juga melaporkan, saat ini 10 keluarga masih mendiami tiga tenda di Kampung Cisapi RT 02/03 Kampung Ciaul 1 dan kampung Ciaul 2.

Tenda tersebut digunakan pengungsi sebagai tempat tinggal dimalam hari, jika siang hari para pengungsi beraktifitas dikebun, ungkap Kepala Desa Mekarjaya. (*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tanggal: 28 Januari 2018

Sumber: http://www.tatarsukabumi.id/2018/01/anggota-dpr-ri-sambangi-korban-bencana.html?m=1