Ibu dan anak diintimidasi saat CFD, Waketum PPP minta perempuan dilindungi

Written by Fat Haryanto. Posted in Liputan Media

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Reni Marlinawati merasa miris dengan intimidasi yang dilakukan massa yang mengenakan kaus #2019GantiPresiden kepada ibu dan anak berkaus #DiaSibukKerja di acara Car Free Day Sudirman-Thamrin Minggu (29/4). Menurutnya, perempuan sudah selayaknya mendapatkan perlindungan bukan aksi intimidasi seperti itu.

"Dan saya kira perlindungan terhadap perempuan itu kan tidak hanya dilakukan oleh yang sadar pentingnya perempuan dilindungi. Tapi bagi perempuannya sendiri harus sadar bahwa dia harus menjadi figur yang pantas untuk dilindungi," kata Reni di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (30/4).

Namun, Reni menyesalkan ibu tersebut ikut mengenakan kaus #DiaSibukKerja saat berada di CFD. Sebab, aksi tersebut dapat menarik perhatian kubu yang berlawanan yakni massa yang mengenakan kaus #2019gantipresiden.

"Jadi dengan memamerkan diri itu kan justru menawarkan bahwa saya tidak kira-kira menjadi kontraproduktif dengan apa yang kami upayakan," tegasnya.

Atas kejadian ini, Reni mengingatkan bahwa maju mundurnya suatu negara ditentukan baik buruknya perilaku perempuan-perempuannya.

"Kalau perempuannya baik maka negaea baik. Tapi kalau perempuannya rusak negara akan rusak," tandas Reni.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial Yuotube memperlihatkan sejumlah orang memakai kaos #2019GantiPresiden di acara Car Free Day Sudriman-Thamrin, Minggu (29/4) diduga mengintimidasi sejumlah orang menggunakan kaus bertuliskan #DiaSibukKerja.

Dalam video berdurasi 2 menit 26 detik itu kelompok orang berkaos #2019GantiPresiden nampak meneriaki orang memakai kaos #DiaSibukKerja. Tak cuma menyoraki, massa berkaos #2019GantiPresiden juga terlihat mengeluarkan uang ditujukan kepada massa berkaos #DiaSibukKerja sambil bertanya 'Dibayar berapa sih?'.

Menjelang akhir video, ada seorang perempuan berkaos #DiaSibukKerja diduga juga dapat intimidasi. Dia membawa anak lelaki yang mana anaknya sempat menangis. [bal]

Tanggal: 30 April 2018

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/ibu-dan-anak-diintimidasi-saat-cfd-waketum-ppp-minta-perempuan-dilindungi.html