Ribuan Pelajar Gelar Deklarasi Resolusi Pemuda Milenial

Written by Fat Haryanto. Posted in Liputan Media

Ribuan Pelajar Gelar Deklarasi Resolusi Pemuda MilenialSUKABUMI- Berdasarkan data analisa kasus HIV/AIDS dari Dinkes Provinsi Jabar tahun 2016 menunjukkan sebanyak 26.422 ODHA terdiri dari 45, 2% dari kelompok usia 15-29 tahun dan 46,1 % dari usia 30-49 tahun. Mengingat banyaknya kalangan remaja yang cukup tinggi menjadikan KPA Provinsi menjadikan sektor pendidikan perlu menjadi prioritas dalam program pencegahan Radikalisme, Narkoba, HIV/AIDS serta tindakan kekerasan di Jawa Barat, khususnya pada pelajar tingkat SMA sederajat.
 
Untuk itu dalam kegiatan yang bertemakan Aksi Semangat untuk Indonesia Kondusif (ASIK) Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, KPA Jabar, BNN Jabar, KOMINDA Jabar bersama dengan Pemda Kota Sukabumi dan KPA Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan Deklarasi Resolusi Pemuda Milenial Jawa Barat yang diikuti oleh 1000 pelajar dari 59 SMA sederajat Negeri dan Swasta Se-Kota Sukabumi yang dipusatkan di Aula Kodim 0607 Sukabumi pada Senin (30/10). Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh SMA sederajat di 27 Kabupaten dan Kota se Provinsi Jabar. Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi mengatakan melalui kegiatan ini pihaknya ingin mengajak para pelajar untuk mengingatkan status mereka sebagai pelajar yang memiliki masadepan agar tidak terganggu oleh hal-hal seperti kekerasan, narkoba dan HIV/AIDS.
 
"HIV/AIDS angkanya cukup tinggi di usia pelajar, untuk itu KPA bekerjasama dengan berbagai pihak untuk intervensi ke sekolah-sekolah. Dari tahun 2000 itu jumlahnya mencapai 1167 dan peringkat ke 5 se Jabar, padahal dari jumlah tersebut hanya 40% warga Sukabumi. Sisanya adalah warga luar yang ditangani disini atau kasusnya terungkap disini sehingga tercatatnya disini," ujarnya.
 
Selain itu Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PPP, Reni Marlinawati juga mengatakan bahwa tak hanya negara yang berperan untuk mendukung kegiatan sosialisasi tersebut tapi juga dari keluarga, sekolah dan masyarakat yang turut bersinergi untuk menyelamatkan generasi milenial ini.
 
"Generasi milenial ini yang kelak di tahun 2045 bertepatan dengan usia Indonesia ke 100 harus kita persiapkan menjadi pemimpin, oleh karenanya kita semua tidak bisa membiarkan mereka terjerumus ke hal-hal yang merusak masa depan mereka," tambahnya. 
 
Ia juga mengapresiasi Pemda Kota Sukabumi yang telah berhasil melakukan pencegahan dan juga penemuan kasus-kasus semacam ini dengan baik hingga dikatakan sebagai juara di wilayah Jawa Barat. (KRI/KRI)
 
Tanggal: 30 Oktober 2017
Sumber: http://terasberita.co/ribuan-pelajar-gelar-deklarasi-resolusi-pemuda-milenial