Dimyati Legowo Dicopot dari Ketua Fraksi PPP

Written by Rahmat Putra. Posted in Kabar Partai

JAKARTA - ‎Langkah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar ke-VIIII kepemimpinan Romahurmuziy (Romi) merombak susunan Fraksi PPP di DPR tak dipersoalkan Achmad Dimyati‎ Natakusumah. Diketahui, sebelumnya Dimyati‎ menjabat sebagai Ketua Fraksi PPP di DPR.

Sedangkan hasil perombakan kali ini, Ketua Fraksi PPP di DPR dijabat oleh Reni Marlinawati. Dimyati mengaku sudah mendengar kabar perombakan Fraksi PPP di DPR itu.

"Saya ucapkan selamat ya Bu Reni. Memang saya lagi fokus untuk Pilgub Banten," ujar Dimyati saat dihubungi wartawan, Jumat (27/5/2016).

Dia pun mengaku siap mengundurkan diri dari DPR jika terpilih menjadi Gubernur Banten nantinya. "Masa merangkap," tutur anggota Komisi I DPR ini. ‎Dimyati pun mengaku menerima keputusan perombakan susunan Fraksi PPP di DPR itu.

"Kalau saya lihat kan di susunan fraksi itu bagus ya dipimpin wanita, seperti PKB. Kita terima lah yang sudah diputuskan oleh ketua DPR," imbuhnya.

Kendati demikian, dia mengingatkan bahwa dualisme kepengurusan PPP hingga kini masih bersengketa di pengadilan. "Sementara ya itu dulu yang diterima, nanti ke depan‎ kalau ada hasil putusan sengketanya kembali Pak Djan Faridz yang menang, ya kan tergantung apakah tetap Bu Reni yang dipertahankan atau ganti lagi," katanya.

Sumber: http://nasional.sindonews.com/read/1111941/12/dimyati-legowo-dicopot-dari-ketua-fraksi-ppp-1464336067