Politisi PPP Sesalkan Kemenpar tak Hadir di Malam Pesona Geopark

Written by Fat Haryanto. Posted in Kabar Dapil

SUKABUMI (MB.COM) – Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PPP Reni Marlinawati, menyesalkan perwakilan dari Kementerian Pariwisata tak menghadiri pagelaran malam pesona Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, yang dihelat pada Rabu (10/5/2017) lalu, di Kompleks GOR Palabuhanratu.

Apalagi acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, pejabat teras Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, serta sejumlah legislator Senayan.

Menurut Reni, acara malam pesona Geopark Ciletuh-Palabuhanratu punya makna penting untuk menaikkan level pariwisata Kabupaten Sukabumi di kancah internasional.

“Aneh, kok kementerian yang membidangi masalah pariwisata tidak menghadirinya. Padahal momen itu menyangkut kepariwisataan. Kalau menteri-nya tidak datang, kan ada perwakilannya. Tapi ditunggu-tunggu tak ada satupun perwakilan kemenpar yang hadir. Kejadian ini sangat disayangkan,” ungkapnya kepada magnetberita.com, Jum’at (12/5/2017).

Politisi perempuan asal Sukabumi ini, akan menanyakan kepada Menteri Pariwisata dan jajarannya ihwal ketidakhadiran di acara malam pesona Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

“Saya akan bertanya alasan menteri maupun jajarannya tidak menghadiri acara malam pesona geopark. Acara ini kan ada korelasinya dengan pusat, selain Kabupaten Sukabumi. Kemenpar jangan hanya memberikan anggaran saja, tapi dukungan terhadap acara-acara yang menyangkut geopark juga harus disupport,” ulasnya.

Namun begitu, Ketua Fraksi PPP DPR RI ini tetap akan memperjuangkan agar kawasan geopark di Kabupaten Sukabumi dapat diakui UNESCO, bahkan masyarakat internasional.

“Semua pihak perlu mengawal geopark hingga bisa diakui dunia sebagai Nasional Geopark Ciletuh-Palabuhanratu,” pungkasnya. (*)

Tanggal: 12 Mei 2017

Sumber: https://magnetberita.com/politisi-ppp-sesalkan-kemenpar-tak-hadir-di-malam-pesona-geopark/