Pesantren Diyakini Ampuh Jaga Persatuan

Written by Fat Haryanto. Posted in Kabar Dapil

KADUDAMPIT – Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) kota dan kabupaten Sukabumi, Reni Marlinawati menegaskan pentingnya pemahaman empat pilar kebangsaan ditengah munculnya ancaman perpecahan bangsa baru-baru ini.

Hal itu disampaikan dalam sosialisasi empat pilar bernegara dan berbangsa, Sabtu (11/2) di Aula Utama Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh (YASPIDA) Cipetir, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Menurut dia, pondok pesantren dengan para ulama-nya sebagai lembaga pendidikan tertua di Indonesia sudah teruji dalam ikut serta menggalang persatuan Indonesia, baik dalam masa perebutan kemerdekaan melawan penjajahan maupun dalam mempertahankan kemerdekaan sampai sekarang ini.

Reni pun cukup bangga terhadap pondok pesantren YASPIDA yang dalam waktu relatif singkat telah menjelma menjadi pesantren yang maju dan modern.

“Ini membuat saya optimis bahwa Indonesia tidak akan kekurangan generasi penerus untuk memajukan bangsa dan negara. Apalagi pesantren sebesar ini dikelola oleh para guru dan pembina yang masih muda,” kata dia.

Selain itu, lanjut Reni, pondok pesantren menjadi lembaga yang sangat diandalkan ditengah degradasi moral anak bangsa akibat pergaulan dan arus globalisasi serta maraknya pengikisan terhadap peran ulama.

“Peran ulama-ulama yang ada di pesantren sangat penting kiprahnya dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan,” ujar Politikus PPP ini.

Reni pun berpesan agar para santri terus meningkatkan motivasi belajar dan kedisiplinan, sehingga kelak menjadi generasi bangsa yang bermanfaat bagi banyak orang.(rls/hyt)

Tanggal: 24 Februari 2017

Sumber: http://sukabumiekspres.com/pesantren-diyakini-ampuh-jaga-persatuan/