Perkuat Rasa Kebangsaan, Reni Marlinawati Ajak Pelajar Pahami Dasar Negara

Written by Fat Haryanto. Posted in Kabar Dapil

img-20170228-wa0007
Suasana sosialisasi empat pilar kebangsaan bagi para pelajar di Yaspida, Sukabumi, Rabu (15/2/2017)

SUKABUMI (HS) – Anggota DPR/MPR RI, Reni Marlinawati mensosialisasikan empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) kepada masyarakat khususnya generasi muda dan remaja di Yaspida Sukabumi, Rabu (15/2/2017). Dengan harapan agar dapat dipahami betapa pentingnya dasar negara untuk memperkuat rasa kebangsaan.

Dalam kegiatan tersebut, Reni menjelaskan bahwa pelaksanaan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada siswa siswi ini adalah merupakan salah satu elemen penting untuk dilaksanakan. Karena pada usia remaja ini, merupakan usia yang sangat rentan terhadap pengaruh-pengaruh yang datang dari luar.

“Kegiatan seperti ini sangat perlu dan penting untuk dilakukan, agar para pelajar lebih memahami dan mencintai bangsanya sendiri dengan sepenuh jiwa. Karena di usia remaja ini adalah usia yang paling rentan terhadap pengaruh-pengaruh yang datang dari luar.” ujar Reni Marlinawati saat sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada para pelajar.

Apalagi dengan mudahnya akses informasi melalui media sosial. Menurut politisi dari fraksi PPP ini, Para pelajar bisa saja dengan mudah dan cepat untuk mendapatkan informasi yang terkadang informasinya di buat untuk memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. Untuk itu, saya menilai para pelajar ini akan bisa menjadi agen-agen untuk menyebarkan wawasan kebangsaan dan toleransi ditengah majemuknya penduduk Indonesia.

Karena, dengan menumbuhkan rasa cinta terhadap NKRI dan menanamkan toleransi terhadap para pelajar, tentunya ini merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dilaksanakan supaya para pelajar ini menjadi peduli dan cinta terhadap tanah air.

“Apalagi hal ini sesuai juga dengan tujuan pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dimana salah satunya, memahami kehidupan kebangsaan Indonesia yang cukup banyak, dengan beragam suku bangsa yang merupakan anugerah luar biasa dan bukan malah dianggap ancaman,” ujarnya. (H-6)

Tanggal: 15 Februari 2017

Sumber: https://haisukabumi.com/2017/02/15/perkuat-rasa-kebangsaan-reni-marlinawati-ajak-pelajar-pahami-dasar-negara/