Penyerangan Tokoh Agama, Kinerja Intelijen Belum Maksimal

Written by Fat Haryanto. Posted in Liputan Media

Penyerangan Tokoh Agama, Kinerja Intelijen Belum Maksimal

GARDANASIONAL, Jakarta - Akhir-akhir ini sering terjadi serangan teror terhadap tokoh agama di Sejumlah daerah. Kasus terakhir terjadi di Sleman saat seorang warga melakukan penyerangan terhadap jemaat Gereja Lidwina Sleman Yogyakarta.

Atas hal tersebut, Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati meminta kepada Badan Intelijen Negara (BIN) dan Polri untuk lebih sigap menanggapi teror tersebut.

"Meminta Badan Intelejen Negara (BIN) serta badan intelejen keamanan (Baintelkam) Polri untuk bekerja lebih sigap dalam mendeteksi dini potensi kekerasan yang terjadi di tengah masyarakat khususnya yang menimpa tokoh agama," kata Reni Marlinawati Senin 12 Februari 2018.

Reni berharap rentetan peristiwa penyerangan terhadap tokoh agama ini jangan sampai menjado tren, sehingga menimbulkan keresahan bagi pemeluk beragama di Indonesia.Dia meminta aparat penegak hukum melakukan tindakan atas peristiwa tersebut.

"Peristiwa kekerasan hingga empat kali kepada tokoh agama menunjukkan kinerja intelejen kita kurang maksimal," ujar dia.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada penegak hukum bisa mengutamakan pencegahan atas kekerasan yang terjadi pada para tokoh agama ini. Sebab pada bulan Juni 2018 mendatang akan dilakukan pilkada serentak.

"Tahun ini adalah tahun politik. Langkah ini penting untuk memastikan hubungan antaragama di Indonesia berjalan dalam suasana yang kondusif," tandasnya.

Tanggal: 12 Februari 2018

Sumber: https://gardanasional.id/post/7737/penyerangan-tokoh-agama-kinerja-intelijen-belum-maksimal